Jumat, 25 Juli 2014

Tulisan Softskill



Ekonomi Rusia Hadapi Tantangan Berat Gara-gara Konflik Ukraina

Perekonomian di Rusia saat ini masih tengah menghadapi tantangan berat terkait situasi politik negara  tersebut.
Menghadapi hal tersebut, banyak investor menahan diri untuk berinvestasi ke Rusia. Terkait hal itu, saat ini Rusia tengah membangun kepercayaan diri untuk pertumbuhan ekonominya melalui diversifikasi investasi yang tidak lagi bergantung pada energi.
Demikian disampaikan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarusia Djauhari Oratmangun saat berkunjung ke Gedung BEI, Jakarta,    Jumat    (25/7/2014).
"Diversifikasi investasi tidak lagi pada energi. Situasi politik keamanan Rusia berdampak pada iklim investasi yang cenderung stagnan. Sejumlah pebisnis cenderung menunggu perkembangan di pasar dan penerbitan obligasi pun menurun," jelas dia.
Djauhari mengungkapkan, salah satu tantangan yang dihadapi Rusia adalah bergabungnya wilayah Crimea yang berujung pada sanksi yang diberikan oleh Uni Eropa dan Amerika Serikat (AS). Rusia merebut Crimea dari tangan Ukraina.
Akibatnya, terjadi pemberontakan oleh sejumlah warga Ukraina terhadap Rusia atas perebutan               wilayah tersebut.
"Situasi geopolitik khususnya bergabungnya Crimea ke Rusia. Yang berujung pemberian saksi oleh UE dan AS termasuk pemblokiran visa dan mastercard," ujarnya.
Selain itu, perekonomian Rusia mendapat tantangan setelah jatuhnya pesawat MH17 milik Malaysia Airlines yang berimbas pada citra Rusia di mata internasional.
"Tantangan lain juga ada dampak dari jatuhnya pesawat MH17 milik Malaysia Airlines," dikatakan  Djauhari

Sumber : http://finance.detik.com/read/2014/07/25/163832/2648546/4/ekonomi-rusia-hadapi-tantangan-berat-gara-gara-konflik-ukraina






1 komentar:

  1. Situasi politik yang ada di rusia benar-benar membuat iklim investasi cenderung stagnan dan tidak dapat bisa untuk merangkak naik

    BalasHapus