Jumat, 20 Juni 2014

Tulisan Softskill

KEGUNAAN DATA PENDAPATAN NASIONAL
Data pendapatan nasional memberikan informasi yang berguna mengenai berbagai aspek dari kegiatan ekonomi. Data pendapatan nasional pada suatu tahun tertentu memberi gambaran tentang tingkat kegiatan ekonomi negara yang dicapai dan nilai output yang diproduksikan. Komposisi dari perbelanjaan agregat, sumbangan dari berbagai sektor, dan mewujudkan pendapatan nasional dan taraf kemakmuran yang dicapai.
Seterusnya membandingkan data pendapatan nasioanal dari tahun akan memberikan gambaran tentang tingkat pertumbuhan ekonomi, perubahan struktur ekonomi dan peningkatan taraf kemakmuran masyarakat. Disamping itu data pendapatan nasional berguna sebagai dasar dalam membuat ramalan dan perencanaan ekonomi di masa depan. Uraian berikut menerangkan dengan lebih mendalam berbagai kegunaan tersebut.  

Sumber : Buku Makroekonomi (sadono sukirno)


1 komentar:

  1. kesimpulan dari masalah yang ada ditinjau dari aspek kegiatan ekonomi data pendapatan nasional pada suatu tahun tertentu memberi gambaran tentang tingkat kegiatan ekonomi negara yang dicapai dan nilai output yang diproduksikan.

    BalasHapus