Jumat, 20 Juni 2014

Tulisan Softskill

Masalah Inflasi
Masalah yang terus dihadapi pemerintah adalah masalah inflasi. Tujuan jangka panjang pemerintah adalah menjaga agar tingkat inflasi yang berlaku berada pada tingkat yang sangat rendah. Tingkat inflasi 0% bukanlah tujuan utama kebijakan pemerintah karena ia sukar untuk dicapai. Yang penting untuk diusahakan adalah menjaga agar tingkat inflasi tetap rendah.
Adakalanya tingkat inflasi meningkat dengan tiba-tiba atau wujud sebagai akibat suatu peristiwa tertentu yang berlaku di luar ekspektasi pemerintah. Misalnya efek dari pengurangan nilai uang yang sangat besar atau ketidak stabilan politik menghadapai masalah inflasi yang bertambah cepat ini pemerintah akan menyusun langkah-langkah yang bertujuan agar kestabilan harga-harga dapat diwujudkan kembali. Uraian mengenai kebijakan pemerintah untuk mengatasi inflasi yang dilakukan terutama men erangkan tentang bentuk kebijakan pemerintah untuk mengatasi masalah inflasi yang bertambah cepat tingkatnya.

 Sumber : Buku Makroekonomi ( sadono sukirno)

1 komentar:

  1. Dari kesimpulan masalah diatas masalah inflasi adalah salah satu masalah yang sangat penting untuk diselesaikan. hal-hal yang mempengaruhi inflasi meningkat adalah Misalnya efek dari pengurangan nilai uang yang sangat besar atau ketidak stabilan politik menghadapai masalah inflasi yang bertambah cepat. maka pemerintah akan menyusun langkah-langkah yang bertujuan agar kestabilan harga-harga dapat diwujudkan kembali

    BalasHapus